ADOBE FLASH

Posted: December 27, 2012 in Uncategorized

Adobe Flash Player (dahulu bernama Macromedia Flash) adalah salah satu perangkat lunak komputer yang merupakan produk unggulan Adobe Systems. Adobe Flash digunakan untuk membuat gambar vektor maupun animasi gambar tersebut. Berkas yang dihasilkan dari perangkat lunak ini mempunyai file extension .swf dan dapat diputar di penjelajah web yang telah dipasangi Adobe Flash Player. Flash menggunakan bahasa pemrograman bernama ActionScript yang muncul pertama kalinya pada Flash 5. Sebelum tahun 2005, Flash dirilis oleh Macromedia. Flash 1.0 diluncurkan pada tahun 1996 setelah Macromedia membeli program animasi vektor bernama FutureSplash. Versi terakhir yang diluncurkan…
di pasaran dengan menggunakan nama ‘Macromedia’ adalah Macromedia Flash 8. Pada tanggal 3 Desember 2005 Adobe Systems mengakuisisi Macromedia dan seluruh produknya, sehingga nama Macromedia Flash berubah menjadi Adobe Flash.
Berikut Fungsi Adobe Flash Player secara Lengkap :
1. Untuk memutar file video flash yang berformat .swf yang dipasang di situs game. 

2. Dengan Adobe Flash Player kita bisa chat yahoomail, facebook dll.
3. Untuk menampilkan video streaming. 
4. Mendownload video youtube.

 

Itulah beberapa fungsi adobe flash player. Pada intinya,Fungsi adobe flash Player yaitu   untuk membuat atau memutar gambar vektor maupun animasi gambar. Berkas yang telah dihasilkan dari software ini punyai file extension .swf dan dapat diputar di penjelajah web yang telah dipasangi Adobe Flash Player.
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s